Resmikan Musala Al-Anwar, Walikota Berikan Santunan Yatim Piatu dan Balita Stunting Pulogadung

Jakarta Timur, (7/7/2023) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meresmikan Musala Al-Anwar yang berada di Kantor Kelurahan Pulogadung,  Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2023). 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota. Acara diikuti dengan pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan paket makanan sehat bagi balita stunting di wilayah Kelurahan Pulogadung melalui dana ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) yang dikelola Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. 

“Alhamdulillah, sarana ibadah yang dibutuhkan bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan warga pengunjung di Kantor Kelurahan Pulogadung dapat terbangun. Musala ini terbangun dengan dana serta bantuan para ASN dan donatur masyarakat. Semoga bermanfaat besar dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Walikota. 

Peresmian dan pemberian santunan merupakan upaya pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat melalui kegiatan rutin Jumling (Jumat Keliling). Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, pemerintah ingin mendengarkan keluh kesah para warga. Karena itu, Walikota berharap Musala Al-Anwari dapat memotivasi peningkatan orientasi pelayanan publik. 

"Kita terus rutin untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Dengan berbagai solusi terbaik, selain permasalahan kewilayahan juga kesehatan, utamanya stunting yang terus kita lakukan penanggulangan," imbuhnya. 
Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Pulogadung, Husain, mengaku senang Musala Al-Anwari dapat diresmikan langsung Walikota Jakarta Timur. Dia berharap hadirnya musala dapat meningkatkan pendidikan spritual bagi para ASN Kelurahan Pulogadung, 

"Kami senang, ini memotivasi kami melayani publik dan masyarakat  dengan ketakwaan. Ini juga menjadi sarana pengembangan iman,” ungkapnya. (AJ)