Catat Hattrick, Jakarta Timur Raih Penghargaan Tertinggi PKK DKI

Jakarta Timur, (20/7/2023) – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur meraih Juara Umum Penilaian Kinerja 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2023. Pengumuman pemenang dilakukan dalam temu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-DKI Jakarta, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/7/2023).

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyerahkan langsung piala kepada Walikota Administrasi Jakarta, M. Anwar, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar. 

“Pak Walikota selamat untuk timur,” kata Pj. Gubernur DKI dalam sambutannya. 

Bagi Jakarta Timur, raihan Juara Umum Penilaian Kinerja 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2023 merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, torehan serupa diraih Jakarta Timur pada 2018 dan 2019, sementara lomba sempat ditiadakan pada 2000-2022 karena pandemi Covid 19. Dengan catatan itu, maka Jakarta Timur berhak mendapatkan Piala Tetap dan Piala Bergilir. 

Sementara itu, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menyampaikan, terima kasih kepada seluruh kader PKK Jakarta Timur yang telah bekerja keras dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK. Menurutnya, PKK sangat melekat dengan masyarakat dengan program-programnya, yakni pemberdayaan, pemanfaatan lingkungan, pembinaan keluarga, juga kader Dasawisma dengan pendataan satu pintunya yang melalui aplikasi Carik Jakarta.

“Tentunya menjadi motivasi ke depan untuk lebih baik lagi, kita melakukan pembinaan pemberdayaan kepada masyarakat, karena PKK ini adalah melekat dikehidupan masyarakat setiap hari. Tentu, semua ini salah satu membuktikan, paling tidak dalam evaluasi ini sudah mendapatkan yang terbaik, bagaimana ke depan kita lebih baik lagi,” ujarnya. 

Dengan kemenangan itu, Walikota berharap, para kader PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, semakin semangat dalam memajukan kota Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

“Kita harus makin termotivasi untuk lebih maju lagi, membina masyarakat, membuat inovasi-inovasi di wilayah agar masyarakat betul-betul cinta dengan PKK dan cinta dengan program-program yang ada di Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Selain juara umum, Jakarta Timur meraih beberapa penghargaan lainnya, yakni kader PKK terbaik melalui kader Kelurahan Cijantung, Veronica Heni Handayani. Juara Pelayanan Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga Terbaik melalui RW 09 Kelurahan Gedong serta juara pertama Lomba Kinerja RPTRA, lewat RPTRA Mutiara Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya. (AD)