Walikota Serahkan Ijazah Warga Kurang Mampu di Rawa Terate

Jakarta Timur, (4/8/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan ijazah bagi warga kurang mampu secara administrasi di lingkungan Kecamatan Cakung. Pemberian ijazah dilakukan secara simbolis Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Mushola Ar- Ridho Kampung Warung Jengkol, Kelurahan Rawa Terate, Jumat (4/8/2023).

Sebelumnya, ijazah empat siswa SMK Global Cendikia tertahan karena kekurangan biaya administrasi. “Alhamdulillah di hari berbahagia ini saya melalui program BAZNAS Bazis Jakarta Timur. Keempat ijazah tersebut telah ditebus, yang nantinya dapat dipergunakan ke jenjang pendidikan lanjutnya ataupun untuk bekerja,” kata Walikota.

Berpijak dari itu, Walikota meminta, kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), para pengurus RT/RW untuk mengajukan kepada BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur bagi warganya yang kurang mampu. Utamanya, menganai permasalahan biaya administrasi sekolah dalam penebusan ijazah hingga permasalahan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Global Cendikia, Siti Imroatin, mengaku senang Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajarannya betul-betul memperhatikan siswa-siswi yang kurang mampu dan  juga memperhatikan segala permasalahan yang ada di sekolah termasuk operasional.

“Tidak semua alumni ini bisa mampu untuk memenuhi biaya administrasi, sehingga ketika lulus mereka langsung mendapatkan ijazah. Dengan bantuan ini tentu sangat berguna, bermanfaat bukan hanya langsung kepada siswa, tetapi kepada sekolah,” ucapnya.

Ilham, warga penerima ijazah dari RT 03 RW 02 Kelurahan Rawa Terate, mengucapkan rasa syukur atas bantuan Walikota telah menebus ijazahnya. Diakuinya, ijazahnya sangat dibutuhkan guna melamar pekerjaan.

“Sangat senang ya, saya semangat untuk mencari pekerjaan, semoga saja ini bermanfaat besar untuk mas adepan saya kedepannya dalam mencari pekerjaan," ungkap Ilham. (AJ)