Waspada DBD, Kelurahan Halim Perdana Kusuma Gencarkan PSN

Jakarta Timur, (11/8/2023) – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dari ancaman wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Halim Perdana Kusuma kembali menggelar aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah mereka. Kegiatan terfokus di lingkungan RW 02 Komplek Dirgantara II, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan aksi PSN menyasar pada hunian warga hingga lembaga pendidikan. Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Okky Anandya.

“Jadi ini, bagian upaya kami untuk kepastian kesehatan bagi seluruh warga, seluruh RW kita serentak untuk lakukan grebek jentik di wilayah masing-masing.  Saat ini, kita fokuskan pada lokasi RW 02 Kelurahan Halim dan masih ditemukan jentik nyamuk,” kata Okky, Jumat (11/8/2023).

Okky menegaskan kegiatan grebek jentik ini akan terus digencarkan seluruh kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) bersama ketua RT RW, Puskesmas dan masyarakat di lingkungan. Mereka diminta turun ke rumah-rumah yang memiliki lokasi rawan bersarangnya nyamuk, seperti tempat penampungan air.

“Selain tugas berkolaborasi, juga mengingatkan pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Fokus kota Jakarta Timur inginkan kesejahteraan, salah satunya keselamatan, kesehatan hingga penurunan angka stunting," imbuhnya.

Letnan Kolonel (Letkol), A. Firdaus, selaku Ketua RW 02 Kelurahan Halim Perdana Kusuma mengakui, senang adanya Jumantik mandiri di wilayahnya untuk memotivasi para kader.

“Kita senang dan motivasi bagi kami, dari beberapa rumah yang dilakukan pengecekan, ada satu rumah didapati jentik. Secara keseluruhan, kegiatan ini sangat bagus dan kami mendukung,” ujarnya. (AJ)