Pemkot Jakarta Timur Akan Lakukan Penataan Kawasan Unggulan di RW 02 Rawamangun

Jakarta Timur, (13/8/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menilai perlu dilakukan penataan kawasan unggulan di RW 02 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Penilaian itu terungkap saat Walikota meninjau kerja bakti warga bersama tim personel gabungan di wilayah tersebut, Minggu (13/8/2023).

Dalam kegiatan itu, Walikota melihat lokasi RW 02 Kelurahan Rawamangun sangat tepat untuk dilakukan penataan, yang nantinya dilaksanakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Memang letak RW-nya secara geografi di kupingan jalan layang yang mengarah Jalan Pemuda. Tempatnya sangat representatif, banyak saya lihat lokasi-lokasi yang perlu penataan kawasan yang dibutuhkan masyarakat seperti taman, penghijauan dan sebagainya,” jelas Walikota. 

Rencananya ini, nantinya akan didiskusikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti seperti membuat taman interaksi yang bermanfaat untuk warga sekitar.

“Di Masjid dekat sini, ada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). PAUD butuh untuk taman interaksi. Warga di sini sangat kompak, guyub, ini masuk kawasan RW yang harus ditata. Tentunya kita harus berbuat dan warganya siap membantu, saya tadi masuk ke gang semuanya warga kerja bakti membersihkan kampung,” ujarnya. 

Sementara itu, Parnianto, Ketua RW 02 Rawamnagun menyampaikan, kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan bersama seluruh warga. Semua berdasarkan arahan Lurah Rawamangun untuk menjaga lingkungan warga untuk tetap bersih demi mengantisipasi banjir, lantaran wilayah RW 02 berdekatan dengan kali penghubung (Phb).

“Yang dibersih-bersihin itu sampah dari dalam rumah, termasuk topping pohon, termasuk sampah limbah yang di rumah termasuk sampah-sampah rumah tangga,” ungkapnya. (AD)