Pemkot Jakarta Timur Ajak Masyarakat Tingkatkan Keharmonisan untuk Pembangunan Jakarta

Jakarta, (30/9/2023) – Momentum Peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M agar dapat diharapkan mampu menjadi wadah menguatkan peran para tokoh agama dan masyarakat dalam memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama dalam kehidupan masyarakat Kota Jakarta yang beragam.

Pasalnya, keharmonisan umat beragama menjadi pondasi penting untuk mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia. Dimana, sinergi pemerintah bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat harus diperkuat demi suksesnya pembangunan dan menjadikan Jakarta sebagai rumah yang aman bagi seluruh warganya.

Hal itu, disampaikan Sekretaris kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto saat menghadiri Peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Al-Mujtaba Jalan H. Dahlan Kampung Rawa Domba, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023).

“Kita inginkan dari intisari Maulid Nabi Muhammad ini adalah keharmonisan antar umat. Jika itu terjadi seluruh pembangunan di Kota Jakarta Timur bisa berjalan, kuncinya adalah kedamaian dan kondusivitas diseluruh lingkungan. Apalagi kita akan memasuki tahun politik, disini kami pemerintah mengajak agar wujudkan keharmonisan dengan saling menjaga persaudaraan,” katanya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan beragam kegiatan yang sudah berjalan, sedang dikerjakan bahkan akan dilakukan, untuk melayani masyarakat. Tujuanya meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh warga.

”Dengan itu kami meminta restu dan dukungan untuk melaksanakan, seperti percepatan penangulangan stunting, hingga perbaikan infrastruksur yang diprioritaskan dalam menanggulangi banjir hingga pemulihan ekonomi menjadi program kota Jakarta Timur dalam memberikan pelayanan mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.