Safari Jumat Walikota Salurkan Santunan dan Bantuan ke Warga di Masjid Darutaqwa Kebon Manggis

Jakarta Timur, (20/10/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan silaturahmi sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim piatu serta memberikan bantuan kacamata untuk warga lanjut usia (lansia), di Masjid Darutaqwa RW 03, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2023).

Walikota mengatakan, masjid merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dan juga tempat pembinaan umat, maka itu secara rutin Walikota bersama jajaran mengunjungi Masjid secara bergilir. Ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat serta memberikan santunan anak yatim serta perhatian pendidikan demi menyejahterakan anak yatim juga pemberian kaca mata kepada lansia.

Untuk aspirasi, Walikota menjelaskan, pengurus masjid meminta perbaikan sound system masjid yang sudah usang dan pendingin ruangan masjid. Sementara santunan diberikan kepada 40 anak yatim piatu sekaligus dilanjutkan dengan pemberian kacamata kepada lima warga lanjut usia. 

“Tadi pak DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) sudah menyampaikan beberapa hal kekurangan di Masjid ini. Insyaallah saya sebagai Pemerintah Kota sebagai Walikota kita akan fasilitasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Acha (68) warga RT 008 RW 04 Kelurahan Kebon Manggis, penerima bantuan kaca mata, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur beserta jajarannya yang telah memberikan kaca mata. Ia mengaku saat membutuhkannya untuk aktivitas sehari-hari. 

“Alhamdulillah, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih, semoga kaca mata ini bisa bermanfaat, tadi saya coba cocok, alhamdulillah,” ungkapnya. (AD)