Bermain dan Belajar Bersama Anak di Rumah Babe Kolong Flyover Basuki Rahmat

Jakarta Timur, (23/10/2023) - Jajaran Kelurahan Balimester bersama Forum Anak Jakarta Timur menggelar kegiatan Bermain dan Belajar Bersama Anak (Berjarak) di lokasi Penataan Kawasan Unggulan (Rumah Babe), Kolong Flyover Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. 

Lurah Balimester, Nugroho Maduning Buwono, mengatakan dilaksanakannya Berjarak dalam rangka peningkatan dan pemenuhan hak-hak anak dalam perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, pelakuan negatif lainnya.

“Tujuannya menumbuh kembangkan minat anak untuk aktif bersosialisasi, mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak serta perlindungan anak di dunia pendidikan,” kata Nugroho kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (23/10/2023).

Nugroho mengatakan, kurang lebih 30 anak mengikuti kegiatan tersebut yang merupakan anak-anak yang berada di wilayah Jatinegara. Kegiatannya yang di antaranya bermain, mewarnai, membaca, serta memberikan edukasi kepada anak ataupun orang tua dalam pola asuh, bersosialisasi, hingga meningkatkan ketrampilan. (AD)