Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Timur Akan Gelar Kerja Bakti Massal Serentak Akhir Pekan Ini

Jakarta Timur, (9/11/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan Gerebek Lumpur serentak di wilayah Jakarta Timur pada akhir pekan ini. Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya genangan dan banjir memasuki musim penghujan. 

Rencana ini dibahas dalam Rapat Aksi Gerebek Lumpur yang dipimpin Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Ruang Pola Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023) sore. Rapat ini juga dihadiri Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, dan Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan.

“Kami mempunyai program bersih-bersih kali dan kerja bakti massal sesuai arahan bapak PJ Gubernur DKI Jakarta. Kita sudah memilih titik titik mana saja lokasi kegiatan kerja bakti massal tersebut, sesuai dari masing-masing camat yang memberikan laporannya titik lokasinya,” katanya. 

Dalam rapat, Walikota juga menjelaskan, tentang kesiapan personel dari masing-masing Suku Dinas terkait yang akan menjalankan kerja bakti, terutama Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan sudin lainnya. 

“Saya mengecek kesiapan personel dari masing-masing sudin terutama Sudin SDA, dan yang lainnya. Berapa banyak yang akan dikerahkan supaya mereka nanti hadir dan tahu tupoksi pekerjaannya masing-masing. Saya juga meminta untuk alat berat yang dikerahkan dalam aksi kerja bakti massal tersebut,” jelasnya. 

Dengan kerja bakti, Walikota berharap, saat musim penghujan benar-benar datang, Jakarta Timur terhindar dari banjir dan genangan. 

“Saya berharap Dengan kegiatan kerja bakti massal dan aksi bersih-bersih kali tersebut dapat mencegah terjadinya genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur,” tutupnya. (JS)