Antisipasi Ancaman Banjir, Petugas Gabungan Kerja Bakti di Kawasan PIK Penggilingan

Jakarta Timur, (10/11/2023) - Puluhan petugas gabungan menggelar aksi kerja bakti membersihkan Taman Lansia PIK Pulogadung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023). 

Sebanyak 85 petugas gabungan diturunkan dalam kerja bakti tersebut, meliputi unsur satuan tugas Suku Dinas Sumber Daya Air, Binamarga, Lingkungan Hidup, PPKUMP dan Satpol PP serta PPSU Kelurahan Penggilingan.

Fokus kerja bakti pada pembersihan lingkunan di Taman Lansia, penopingan pohon, pembersihan jalan dan saluran, hingga pengerukan sedimentasi dan sampah kali PIK Pulogadung.

“Ini bagian dalam memberikan kesan estetik bagi kenyamanan masyarakat yang berkunjung,” kata Priyati, Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Penggilingan.

Ditambahkan Priyati, aksi kerja bakti massal tersebut merupakan antisipasi datangnya musim penghujan. “Kita bersihkan seluruhnya, kali ini di lingkungan Kawasan PIK dan selanjutnya menyeluruh ke lingkungan warga, sehingga jika datangnya musim penghujan tidak terjadinya sumbatan," tambahnya.

Iya juga mengingatkan seluruh warga untuk menginformasikan bahaya pohon tumbang di lingkungan tempat tinggalnya. Mengingat, adanya potensi cuaca ekstrem di musim pancaroba.

“Kita bersama menjaga lingkungan dari ancaman pergantian musim, dari banjir hingga pohon tumbang. Semuanya bersinergi untuk menjaga kampung lingkungan tempat tinggalnya,” ungkapnya. (AJ)