Safari Jumat di Masjid At-Taqwa, Warga Diminta Tetap Rukun dan Tanggap Lingkungan

Jakarta Timur, (1/12/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta masyarakat menjaga kekompakan, kerukunan, serta harus tetap sigap, tanggap dan galang mewaspadai keamanan lingkungan. Penegasan ini diungkapkan Walikota saat menggelar Safari Jumat di Masjid At-Taqwa Jalan Dr. KRT Radjiman Widyodoningrat, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jumat (1/12/2023).

Walikota menjelaskan, pesannya penting karena saat ini situasi menghadapi tahun politik. Di sisi lain, saat ini sudah memasuki musim penghujan serta adanya cuaca ekstrem. 

Dalam pesannya, ia juga mengingatkan seluruh warga bahwa kekompakan merupakan pencegahan dini terbaik dalam memujudkan kenyamanan lingkungan. Sekaligus juga terjalinnya kerukunan, terhindar dari ancaman banjir atau genangan hingga wabah penyakit demam berdarah dengue atau DBD. 

“Berkah silaturahmi ini, saya berpesan akan persatuan untuk tetap kompak seluruh warga. Tahun politik menuntut kita tetap bersaudara berbeda pandangan politik bukan menjadikan permusuhan. Dan kita juga harus bersiap dalam menghadapi musim penghujan, banjir dan DBD menjadi perhatian bersama,” kata Walikota.

Safari jumat yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar dirangkai dengan berbagai kegiatan. Di antaranya pemberian santunan yatim piatu, pemberian kaca mata bagi lansia dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk para balita dalam upaya pencegahan stunting.

“Kita juga mendengar dari berbagai keluhan warga. Termasuk untuk kebutuhan  jemaah pada Masjid At-Taqwa ini, kita akan berikan bantuan sesuai kebutuhan jamaah, sehingga seluruh warga disini dapat semakin khusyuk dan mencintai masjid dari balita hingga lansia," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid At-Taqwa, Ma'arif Fuadi, mengaku senang dengan kehadiran langsung Walikota beserta jajarannya ke Masjid At-Taqwa Kelurahan Rawa Terate. Menurutnya, selain motivasi dan sinergi ulama umaro sangat diperlukan dalam lingkungan. 

"Keamanan, kenyamanan lingkungan bahkan peningkatan pembinaan ukhuwah persaudaraan sangat diperlukan. Kami berterima kasih kedatangan Pak Wali untuk membimbing kami semuanya," ucapnya. (AJ)