Cegah Genangan, 65 Petugas Gabungan Bersihkan Kali Cijantung

Jakarta Timur, (15/12/2023) - Sebanyak 65 petugas gabungan melakukan kerja bakti dalam rangka kesiapsiagaan memasuki musim penghujan tingkat Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti dilakukan apel terlebih dahulu di lapangan bulutangkis RT 05 RW 05 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan kerjabakti dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan Cijantung dipimpin Sekretaris Lurah Cijantung, Ambar Gumilar. Ada 65 petugas gabungan terdiri dari PPSU Kelurahan Cijantung, Kopassus Cijantung, petugas Sumber Daya Air (SDA), Pemadam Kebakaran, Satpol PP, LMK, FKDM, dan para Ketua RW.

“Kegiatan ini dalam rangka kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat Kelurahan Cijantung dalam memasuki musim penghujan dan mencegah terjadinya genangan atau banjir di wilayah Kelurahan Cijantung,” katanya.

Ambar menambahkan, para petugas gabungan membersihkan Kali Cijantung dari sampah dan rumput liar sepanjang 350 meter. “Diharapkan dari kegiatan ini dapat mengajak seluruh elemen masyarakat peduli kebersihan dan menjaga lingkungan tetap bersih,” tutupnya. (JS)