Walikota Jakarta Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Al-Washliyah Kelurahan Jati

Jakarta Timur, (29/12/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat di Masjid Al-Washliyah RT 009 RW 03, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (29/12/2023).

Berbagai kegiatan digelar dalam Safari Jumat tersebut. Dimulai dari mendengarkan aspirasi pengurus Masjid Al-Washliyah yang membutuhkan dana guna melanjutkan renovasi masjid hingga belum adanya legalitas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid. 

“Tadi pengurus Masjid sudah menyampaikan beberapa hal, antara lain sedang merenovasi pintu masjid. Insyaallah kita akan bantu, yang kedua beliau menyampaikan yayasannya, di sini legalitasnya belum dibuat. Insyaallah kita akan fasilitasi sampai IMB-nya, kita akan selesaikan semuanya tanpa biaya, kita akan tanggung biayanya,” katanya.

Selain itu, Walikota juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu di sekitar masjid, termasuk memperhatikan pendidikan anak yatim tersebut. Digelar juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 4 anak terindikasi stunting, dan pemberian kaca mata baca kepada 5 lansia (lanjut usia).

“Saya memberikan bantuan kepada balita stunting, karena stunting ini ancaman kita bersama, ancaman bangsa ke depannya, ketika kita biarkan stunting 15 tahun ke depan generasi milenial di Jakarta Timur seperti apa nantinya. Makanya, kita harus intervensi berikan makanan tambahan pastikan anak tersebut selama 56 hari harus bebas dari stunting, yang berikutkan saya memberikan kaca mata lansia, mudah-mudahan ini semua bermanfaat bagi warga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Washliyah, Suaib, membenarkan tentang keinginan mereka mendapatkan bantuan merenovasi dan mendapatkan legalitas untuk masjid. 

“Tanggapan dari dewan masjid sangat positif. Alhamdulillah tadi ditanya apa saja yang diperlukan di masjid, kita sampaikan kita sedang renovasi, jendela dan pintu masjid, Beliau ingin membantu” ungkapnya. (AD)