Ratusan Personel Gabungan Kawal Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2023/2024 di Jakarta Timur 

Jakarta Timur, (31/12/2023) - Sebanyak 400 personel gabungan terdiri dari Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama TNI-Polri dan elemen masyarakat di lingkungan Kecamatan Cakung melakukan Apel Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2023/2024 di halaman Parkir Gading Festival Sedayu City Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (31/12/2023). 

Apel Pengamanan Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru 2023/2024 yang dipimpin Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Fanani Eko Prasetya, tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto. 

"Apel pengamanan ini bentuk menyiagakan bagi seluruh personel gabungan guna kenyamanan malam pergantian tahun. Salah bentuk yang difokuskan di antaranya adanya arak arakan atau konvoi dari perbatasan wilayah hukum Kota Jakarta Timur," kata Kusmanto. 

Ia juga mengingatkan seluruh perangkat Satuan Tugas Suku Dinas Jakarta meliputi unsur SDA, Binamarga, Lingkungan Hidup, Gulkarmat, Dishub hingga PPSU agar mengantisipasi terjadinya kemacetan hingga cuaca ekstrem. 

"Kita All Out ya selain pengamanan malam tahun baru juga kita tidak inginkan terjadinya musibah banjir seperti tahun 2020 lalu, banjir kita waspadai. Kami juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif, jika bisa dimeriahkan dirumah saja lebih baik." imbuhnya. 

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Fanani Eko Prasetya, menjelaskan  terdapat fokus dalam pengamanan pada pencegahan konvoi masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Dua titik diperbatasan KBT (Kanal Banjir Timur), Kalimalang Duren Sawit dan Kecamatan Cakung, ini kita pastikan tidak terjadinya konvoi dari Bekasi Jawa Barat, jika terjadi kita akan berhentikan," ungkapnya.
(AJ)