PPSU Kelurahan Pulogebang Evakuasi Bangunan Roboh Darussyifa Akibat Cuaca Ekstrem

Jakarta Timur, (16/1/2024) - Lima personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama warga mengevakuasi puing bangunan roboh lembaga pendidikan Darussyifa di Jalan Sawo Kecik RT 005 RW 08 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Evakuasi bangunan roboh tersebut sebagai upaya respon cepat dalam penanganan bencana akibat cuaca ekstrem angin kencang saat terjadi musim penghujan. 

"Evakuasi ini menindaklanjuti aduan masyarakat melalui LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) ke kelurahan dan kita tindaklanjuti untuk pembersihan, puing bangunan itu diangkut dengan menggunakan dumptruck milik Sudin LH Jakarta Timur untuk dibuang ke TPA," kata Sekretaris Kelurahan Pulogebang, Oknata Alvia Harmuniastin, saat dikonfirmasi, Selasa (16/1/2024). 

Dirinya juga meminta kepada seluruh warganya agar dapat menjaga keamanan lingkungan, bersiaga dan tanggap juga galang kebersamaan jika terjadi bencana. Menurutnya, cuaca ekstrem akan berlangsung hingga bulan April 2024 mendatang. 

"Terus tingkatkan komunikasi efektif bersinergi dan kolaborasi dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman, mengingat cuaca ekstrem berlangsung. Waspadai pohon tumbang, longsor hingga banjir, dan kami Kelurahan Pulogebang telah mensiagakan posko terpadu bencana, sehingga jika terjadinya bencana silahkan laporkan pada kami," pungkasnya. (AJ)