Wakil Walikota Resmikan Gedung Penunjang Pendidikan Yayasan Asy-Syaakiriin Pondok Bambu

Jakarta Timur, (25/1/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, meresmikan Gedung Penunjang Pendidikan Yayasan Pembina Dakwah Islam Asy-Syaakiriin di Jalan Betung 8 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (25/1/2024). 

Gedung yang berdiri tiga lantai dengan fasilitas ruang serbaguna dan ruang kelas diharapkan mampu mewujudkan sekolah inovatif dalam pembelajaran sehingga unggul dalam mutu dan berpijak pada iman dan takwa.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, secara bersama saya resmikan gedung penunjang pendidikan Yayasan Asy-Syakirin. Semoga, keberadaan ini bukan hanya sekedar bangunan fisik melainkan sarana pendidikan yang insyaallah akan menjadi cikal bakal generasi penerus yang berkualitas berakhlak mulia dan menjadi penerang bagi masyarakat sekitarnya," kata Wakil Walikota. 

Menurutnya, pendidikan sendiri merupakan kunci kemajuan dan masa depan bangsa, pendidikan bukan sekedar hak tetapi juga merupakan pondasi utama dalam membangun suatu masyarakat sebagai suatu komunitas. Pendidikan juga bagian terpenting dalam membentuk karakter memajukan ekonomi dan menciptakan keberlanjutan sosial.

"Alhamdulillah, dengan memiliki fasilitas pendidikan yang representatif diharapkan akan memberikan inspirasi dan semangat bagi para guru siswa dan seluruh warga sekolah untuk terus berkembang dan berprestasi," imbuhnya.

Ketua Umum Yayasan Pembina Dakwah Islam Asy-Syaakiriin, Muhammad Irsyad. mengaku senang gedung penunjang pendidikan yang diresmikan oleh jajaran Walikota Administrasi Jakarta Timur. Dirinya juga berkomitmen untuk bersinergi bersama dalam memajukan pendidikan dalam membina umat berkualitas ke depannya. 

“Saya berterima kasih kepada Ibu Wakil Walikota dan intinya kita berkomitmen menjadi lembaga yang tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan umum, tetapi juga menggali dan menanamkan nilai-nilai agama yang kokoh melahirkan pendidikan yang berkualitas, membentuk karakter generasi penerus yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual,” ungkapnya. (AJ)