Pemilu 2024 Jadi Fokus Utama Rakorwil Pemkot Jakarta Timur 

Jakarta Timur, (1/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). 

Walikota menjelaskan, Rakorwil membahas seluruh permasalahan Jakarta Timur, di antaranya, menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan aman dan kondusif, permasalahan wilayah di setiap kelurahan/kecamatan, hingga 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Menyambut Pemilu 2024, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan berperan menyediakan sarana untuk logistik Pemilu  2024. Sekaligus juga mengantisipasi lokasi-lokasi penyimpanan logistik Pemilu yang rawan genangan hingga pengamanan mengharuskan berkolaborasi dengan TNI/Polri untuk pengamanannya. 

Lebih lanjut ia menyebutkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Timur mencapai 8.812 TPS. Jumlah TPS terbanyak kedua di Indonesia. 

“Tentunya kita harus antisipasi segi keamanan, pelaksanaan, sampai perhitungan suara. Di samping itu juga kita menggalang para Ormas (Organisasi Masyarakat) yang ada di Jakarta Timur untuk saling menjaga agar kondusif dan kita antisipasi, TPS yang rawan terjadi genangan atau banjir kita harus pastikan ke mana ketika terjadi genangan atau banjir, serta apabila ada protes-protes, bagaimana penanganannya,” pungkasnya. (AD)