Walikota Berikan Santunan Anak Yatim di Masjid Mahatma Pondok Ranggon

Jakarta Timur, (2/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu, di Masjid Mahatma, Jalan Raya Pondok Ranggon No 38 RT 07 RW 01, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (2/1/2/2024). 

Santunan anak yatim piatu yang didukung Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan kepada 1 orang berupa Beras 5kg dan uang santunan. Sebanyak 40 Karung Beras diberikan kepada anak yatim piatu untuk warga Kelurahan Pondok Ranggon.

Tak hanya santunan, kegiatan rutin dan Safari Jumat, Walikota juga menyapa para warga dan mendengarkan keluh kesah mereka. Kegiatan juga diwarnai Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak yang terindikasi stunting di Kelurahan Pondok Ranggon.

"Seperti biasa setiap Jumat saya melakukan silaturahmi bersama warga khususnya kepada anak yatim memberikan santunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah," kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, kegiatan sesuai perintah bapak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk memperhatikan warga, dan membantu jika ada kesulitan yang ada di wilayah.

"Saya melihat ada anak yang berkebutuhan khusus dan pastinya akan kita perhatikan baik pengobatan si anak, dan pendidikannya. Biaya kontrakan si ibu yang merupakan janda akan saya bantu, selain itu Ketua DKM Masjid Mahatma tadi meminta karpet di sini karena sudah lama serta banyak yang sudah rusak jadi akan kita fasilitasi karpet tersebut," jelasnya.

Walikota menambahkan, dirinya sudah memerintahkan camat, lurah dan Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung untuk membantu jika menemukan warga yang membutuhkan bantuan.

"Seperti membantu pengobatan, dan yang lainnya nanti saya akan bantu sampai anak tersebut sembuh," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Mahatma Pondok Ranggon, Ustad Salam,  mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan Walikota.

"Saya sangat bersyukur dengan kedatangan bapak Walikota ke Masjid Mahatma. Tadi sudah meminta permohonan untuk mendukung sarana ibadah, yaitu karpet masjid sudah pudar dan sudah tidak nyaman. Saya kembali ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga bapak Walikota dan jajarannya selalu diberikan kesehatan," ungkapnya. (JS)