78 Usulan Warga Dibahas di Musrenbang Kelurahan Pulogebang 

Jakarta Timur, (26/2/2024) - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, menjelaskan empat pesan program terdiri penanggulangan banjir atau genangan, penanganan stunting dan peningkatan ekonomi warga serta akselarasi demokrasi Pemilu 2024 yang menjadi skala prioritas Kota Administrasi Jakarta Timur dalam gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024. Semua itu sebagai proses penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2025 di Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Hal itu disampaikan Kusmanto dalam sambutanya saat membuka Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Pulogebang tahun 2024, di Aula Serbaguna Lantai 3, Kantor Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Senin (26/2/2024). 

"Jadi ini bagian dari hajatan aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan di lingkungan. Untuk itu, para ketua RW harus memantau setiap tahapan usulan agar mengetahui perkembangannya. Diharapkan, usulan pembangunan dapat diwujudkan," kata Kusmanto. 

Menurutnya, sebanyak 78 usulan berdasarkan hasil dari Rembuk Rukun Warga (RW) yang tervalidasi berdasarkan kebutuhan dan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Pulogebang. Hingga kini masih menjadi primadona kebutuhan masyarakat tentunya pada perbaikan dan pembangunan saluran. 

"Kita tadi berikan solusinya, dengan pembangunan saluran penggunaan u-ditch dan insyaallah akan dikerjakan di tahun 2024 ini," tambahnya. 

Sementara itu, Lurah Pulo Gebang, Imran, menegaskan akan terus lakukan pemantauan bagi seluruh usulan warga yang menjadi kebutuhan. 

"Dari yang diteruskan untuk di lanjuti pengerjaan di tahun 2024 ini akan kita kawal guna terealisasi sesuai kebutuhan warga, utamanya pada perbaikan saluran," ungkapnya. (AJ)