Keamanan Lalu Lintas Jadi Usulan Favorit Musrenbang Kelurahan Jati

Jakarta Timur, (4/3/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Sidang Kelompok Kelurahan Jati Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Kantor Lurah Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024). Ada 51 usulan yang dimunculkan dalam Musrenbang, terdiri dari 41 usulan fisik atau infrastruktur dan 10 usulan barang. 

Ia menyebutkan dari 51 usulan, 40 persen akan dikerjakan tahun 2024 dan, sisanya dikerjakan 2025. Hal tersebut mengingat kebutuhan masyarakat yang mendesak sehingga harus dikerjakan secepatnya.

“Yang dikerjakan 2024 kurang lebih 30-40 persen, yang lainnya direruskan di 2025,” ujarnya.

Ia mengatakan, usulan warga Kelurahan Jati mayoritas tertuju pada Suku Dinas Perhubungan, yakni keamanan lalu lintas seperti pembuatan speed trap hingga cermin lalu lintas. Sementara usulan barang ditujukan pada pengadaan sarana olahraga dan sarana seni budaya.

“Banyaknya kebutuhan untuk keamanan lalu lintas, di mana kebutuhan usulan speed trap, speed bump, kemudian cermin yang diusulkan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Prof. Arif Rachman, sebagai tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pencerahan bagi peserta Musrenbang Kelurahan Jati. (AD)