233 Usulan Warga Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Duren Sawit

Jakarta Timur, (7/3/2024) – Musrenbang (Musyawarah perencanaan pembangunan) Kecamatan Duren Sawit 2024 membahas sebanyak 233 prioritas usulan masyarakat. Usulan dirangkum sesuai kebutuhan warga dari hasil Musrenbang 7 kelurahan di lingkungan Kecamatan Duren Sawit.

Kegiatan dibuka langsung Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan, di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Duren Sawit, Kamis (7/3/2024). Musrenbang merupakan rangkaian dari proses penyusunan APBD untuk Tahun 2025 di Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Baru kita bahas dari Musrenbang Terintegrasi Kelurahan untuk dikawal hingga tingkat kota yang nantinya akan direalisasikan. Sebab, usulan yang terkumpul menjadi atensi bahwa ini adalah harapan masyarakat dan menjadi tanggung jawab bersama untuk terus dikawal sampai dengan pembahasan di tingkat kota," katanya.

Sementara itu, Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto, mengatakan dalam Musrenbang di Kecamatan Duren Sawit tersebut, pihaknya memprioritaskan penanganan banjir, kemacetan lalu lintas, pengelolaan sampah, penanganan stunting, dan pencegahan kebakaran. Serta menguatkan kolaborasi tiap lini dalam komitmen pencegahan mengenai permasalahan tawuran.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 233 prioritas terdapat 72 usulan yang terangkum dikerjakan pada tahun 2024. "Kami mempunyai skala prioritas pembahasan usulan dari masyarakat, tentunya ini sejalan harapan prioritas Kota Jakarta Timur," ungkapnya. (AJ)