Warga Ciracas Berharap 229 Usulan Dapat Terlaksana dengan Tuntas

Jakarta Timur, (7/3/2024) - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ciracas, di Aula Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (07/03/2024). Dari hasil rekapitulasi sidang kelompok kelurahan ada 299 usulan warga dengan jenis usulan fisik 189 dan barang sebanyak 40.

"Di Kecamatan Ciracas ini ada 229 usulan fisiknya 189, dan 40 usulan barang," kata Kusmanto.

Sekko menekankan jika terdapat kekurangan, ia mempersilakan melakukan usulan. Namun, usulannya harus memenuhi tiga unsur, yaitu anggaran, kepemilikan Pemda, dan kepentingan.

"Terpenting masyarakat puas, cuma saya menekankan bila nanti ada kurangan tolong disampaikan dan mohon dikawal. , Terpenting adalah usulan-usulan ini harus dipastikan anggarannya, harus ada. Kedua, pastikan asetnya adalah aset Pemda, dan ketiga yang paling terpenting adalah unsur kepentingan, urgensinya harus jelas, jangan melihat estetika tapi unsur kepentingannya, yang pertama bisa menangani banjir, kedua memperbaiki jalan-jalan yang rusak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Kelurahan Cibubur, Sanusi, berharap semua usulan yang diajukan dapat dilaksanakan tanpa adanya penundaan.

"Untuk harapan semua ketua RW khususnya yang mengajukan Musrenbang dalam hal pembangunan-pembangunan, saya harap disetujui dan tidak ada ditunda atau tidak dilaksanakan. Setahun kemarin kita banyak pengajuan dan banyak juga diterima sesuai dengan info, tapi setelah tahun pelaksanaan justru tidak banyak yang dilaksanakan," ungkapnya. (AF)