Sekda Dan Walikota Sholat Tarawih Bersama Warga Kelurahan Jati

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana melakukan sholat Tarawih bersama warga di Masjid  Syuhada, Jalan Lodan Raya RT 004/RW 005 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jumat (10/6).  Kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan ini diikuti para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Safari Ramadhan yang diisi dengan buka puasa bersama (Bukber) dan tarawih keliling (Tarling) merupakan agenda rutin Pemprov DKI Jakarta pada bulan puasa. “Ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahun  sesuai jadwal yang sudah disediakan,” kata Sekda.

Pada kesempatan ini Sekda berpesan kepada masyarakat, pentingnya pendidikan. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan kemudahan bagi warga kurang mampu untuk dapat mensekolahkan anak-anaknya, lewat program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“KJP sangat penting untuk membantu generasi muda yang tidak mampu. Tidak usah putus asa dan khawatir menjadi sarjana karena anggaran sudah disediakan baik dari BAZIS Provinsi DKI Jakarta ataupun beasiswa dari Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta generasi muda dan masyarakat kurang mampu tidak usah kecil hati atau takut tidak dapat meneruskan pendidikan. “ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan anggaran untuk bantuan dana pendidikan yang disebar kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Terkait bulan Ramadhan, Saefullah berharap dapat dijadikan momentum bagi warga Jakarta untuk mempertebal keimanan mereka. “Saya berharap di bulan suci Ramadhan ini kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran Nabi Muhammad,” pesannya.

Pada kegiatan ini, Sekda menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dari BAZIS Jakarta Timur sebesar Rp 15 Juta. Selain itu juga diserahkan  10 Mushab Al-Quran, bantuan dari Kementerian Agama RI. (Jonathan/Kominfomas JT)