PMI Bagikan 200 Paket Sembako untuk Yatim dan Duafa di Kecamatan Cipayung 

Jakarta Timur, (20/3/2024) – Ketua Umum PMI Jakarta Timur, H.R Krisdianto, membagikan 200 paket sembako dan sejumlah uang kepada anak yatim dan duafa di halaman Kantor Camat Cipaying, Rabu (20/3/2024). Pembagian juga akan dilakukan di sembilan kecamatan lainnya di Jakarta Timur, dengan total target 2.000 paket sembako. 

Didampingi Wakil Camat Cipayung Heny Hermayani, Krisdianto menyerahkan secara simbolis paket sembako dan uang kepada salah satu anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan Cipayung. 

"Setiap kecamatan mendapatkan jatah 200 mustahik yang menerimanya. Pembagian sembako dan uang yang dikemas dalam bentuk kegiatan Bhakti Ramadan 1445 ini dimulai pada 18 Maret hingga - 22 April secara bertahap di 10 kantor kecamatan di Jakarta Timur," jelas Krisdianto. 

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PMI Kota Jakarta Timur kepada masyarakat yang tidak mampu maupun yatim piatu. 

"Sumber dana yang digunakan dalam kegiatan sosial ini, tentunya juga berasal dari masyarakat, yang telah didonasikan kepada PMI Kota Jakarta Timur, melalui program bulan dana PMI. Adapun 2.000 paket santunan dibagikan secara bertahap di 10 Kecamatan di Jakarta Timur, sesuai dengan domisili sekolah penerima santunan. Santunan yang diberikan sejumlah uang dan paket sembako berisikan beras, gula, minyak dan tepung terigu," ungkapnya. 

Wakil Camat Cipayung, Heny Hermayani menambahkan, pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan Bhakti Ramadan PMI. Dia menilai hal itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kasih PMI kepada anak-anak Yatim khususnya anggota PMR. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah semangat dalam belajar dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita,” kata Heny yang juga Ketua Bulan Dana PMI Kecamatan Cipayung. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak para guru dan kalangan sekolah agar menyukseskan Program Bulan Dana PMI. Sebab penggalangan dana dari masyarakat ini akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Seperti santunan yang dilakukan saat ini, bantuan korban bencana banjir, kebakaran, bencana alam dan sebagainya. Pada 2023 lalu, Bulan Dana PMI Kecamatan Cipayung mencapai Rp535 juta. Angka ini melebihi target awal sebesar Rp 500 juta. (JS)