41 ASN Pemkot Jakarta Timur Terima SK Pensiun

Jakarta Timur, (27/3/2024) - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, memberikan secara simbolis SK Pensiun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki purna tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2024 di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). SK diberikan kepada 41 ASN yang sudah memasuki purna tugas, lima di antaranya diwakili para ahli waris.

Dari jumlah itu, 14 ASN purna tugas berasal dari Suku Dinas (Sudin) Pendidikan 1 dan Sudin Pendidikan 2 berjumlah 15 orang, lalu 4 ASN dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), 1 ASN Sudin Sumber Daya Air (SDA), 4 ASN Sudin Kesehatan, Sekretariat Kota Jakarta Timur berjumlah 2 ASN dan 1 ASN dari Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

“Saya mewakili bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu seluruh ASN, yang menerima SK Pensiun atas pengabdiannya untuk Pemprov DKI Jakarta,” kata Kusmanto. 

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada para ASN purna tugas tetap melakukan aktivitas di masyarakat. Mengimplementasikan pengalamannya untuk kembali ke masyarakat. 

“Dalam masa purna tugas atau pensiun ini isilah waktu bersama keluarga karena mungkin dulu di saat bertugas banyak waktu untuk bekerja jarang menyempatkan dan meluangkan waktu bersama keluarga. Jadi manfaatkan momentum ini dan juga manfaatkan waktu untuk kembali ke masyarakat, baik jadi pengurus RT, RW dan juga mungkin lebih banyak ingin menjadi pengurus gereja atau pengurus masjid di lingkungan masing-masing itu juga sangat baik,” harapnya. 

Kegiatan diwarnai pemberian santunan sebesar Rp2 juta dari Baznas Bazis Jakarta Timur untuk para ahli waris ASN yang sudah meninggal. 

“Intinya tetap jaga silaturahmi bersama kami dan tetap menjaga kesehatannya. Kita ajak anak dan cucu kumpul bersama, dan menjaga kesehatan dan tetap jalin silaturahmi, serta diisi kegiatan keagamaan,” tutupnya. (JS)