Pemkot Jakarta Timur Pastikan Akhir April 2024 Penanganan Banjir di 3 RW Cakung Timur Rampung

Jakarta Timur, (27/3/2024) - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, memimpin rapat koordinasi tindak lanjut penanganan banjir di RW 005, RW 006, dan RW 012, Kelurahan Cakung Timur, pada segmen penurunan tanggul atau bendungan di antara area PT. Sedayu Sejahtera Abadi dan PT. Bahana Indokarya Global, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).

Sekko menjelaskan, dalam penanganan banjir tersebut, pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) akan mengeruk saluran yang berada di tanggul dalam waktu dekat, guna menampung volume air agar tidak meluap ke lingkungan warga saat hujan. Usai Idul Fitri, kegiatan akan dilanjutkan dengan penurunan tanggul yang menjadi penghalang aliran air pada saluran tersebut yang berada di wilayah Green Sedayu Bizpark (PT. Sedayu Sejahtera Abadi).

Kusmanto memastikan, waktu pengerjaan penurunan tanggul dan pengerukan saluran tersebut akan rampung pada akhir April 2024, sehingga dapat dipastikan lingkungan warga RW 005, RW 006, dan RW 012, Kelurahan Cakung Timur, tidak mengalami genangan ataupun banjir ketika hujan deras.

“Mungkin di akhir April selesai, semuanya baik pengerukan maupun penurunan tanggul, dipastikan untuk RW 005, RW 006, dan RW 012, mudah-mudahan tidak banjir lagi,” tandasnya. (AD)