Walikota Buka Puasa Dan Sholat Magrib Bersama Warga Malaka Sari

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, menghadiri buka puasa dan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al Munir, Jl. Delima V  RT 011/RW  05 Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (14/6). Ikut mendampingi Walikota pada kegiatan Safari Ramadhan ini, Wakil Walikota Husein Murad, Sekretaris Kota Junaidi, Camat Duren Sawit Abu Bakar dan para pejabat lainnya.

Sama seperti kegiatan Safari Ramadhan di tempat sebelumnya, Walikota menyerahkan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur. Tercatat ada 17 lembaga keagamaan/pendidikan yang menerima bantuan, yaitu bantuan untuk pembangunan 7 musholah, 2 masjid, 4 majelis taklim, 1 yayasan dan 1 PAUD di wilayah Kecamatan Duren Sawit.

“Dana bantuan berasal dari hasil pengumpulan ZIS yang dikelola BAZIS Jakarta Timur dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp 164 juta,” kata Walikota.

Walikota mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan puasa. Pada kegiatan ini, Walikota bersama para pejabat Pemkot Jakarta Timur bersilaturahmi dengan warga, para ulama dan tokoh masyarakat.

 “Kegiatan ini adalah agenda rutin Pemerintah Kota Jakarta Timur setiap tahun dengan melakukan buka puasa bersama dan taraweh keliling ke masjid-masjid di wilayah Jakarta Timur,” kata Walikota.

Pada kesempatan ini, Walikota juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan. Masyarakat diminta dapat bersinergi dengan aparat yang ada di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Memasuki bulan puasa ini diharapkan sesama warga saling menghargai dan menghormati demi kelancaran menjalani puasa selama satu bulan ini. Untuk itu kepada anak-anak muda agar bisa menjaga kesabaran dan tidak terpancing emosi yang menjadikan tawuran antar warga,” cetusnya.

Terakhir Walikota menyampaikan keinginannya mensejahterakan warga Jakarta Timur dalam rangka sinergitas program Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi Jakarta Baru. Upaya yang dilakukan dengan mengeluarkan program pendidikan gratis, melalui Kartu Jakarta Pintar, beasiswa dan bantuan dari BAZIS Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk itu dalam melanjutkan pendidikan lebih tinggi warga tidak usah kuatir, karena pemerintah sudah menyiapkan bantuan dana untuk anak-anak berprestasi di seluruh DKI Jakarta,” kata Bambang. (Jonathan/Kominfomas JT)