Walikota: Safari Ramadan Pererat Tali Silaturahmi

Jakarta Timur, (5/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, kembali menjalani Safari Ramadan dengan salat tarawih berjamaah, di Masjid Assaa Datul - Ikhlashiyah, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024) malam.

Walikota menjelaskan, Safari Ramadan salat tarawih berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan warga dan pengurus Masjid Assa’a Datul - Ikhlashiyah. Dalam sambutannya, ia menilai warga sekitar masih bersemangat untuk salat tarawih berjamaah di masjid tersebut.

Dengan adanya Safari Ramadan, Walikota berharap kian mempererat tali silaturahmi juga membangun sifat sosial. Di mana bulan Ramadan mengajarkan untuk bersosial antar sesama selain mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hal ini tidak mudah, kita harus pertahankan terus ke depan, biar kita terus ada kebersamaan. Masjid ini adalah sumber inspirasi kita bersama, masjid adalah tempat kita berkumpul, kita bersilaturahim, kita bermusyawarah mufakat, setiap ada masalah,” terangnya.

Sementara itu, Agus Salim, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assa’a Datul - Ikhlashiyah, menyampaikan dengan adanya kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Walikota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran, membuat pengurus masjid dan masyarakat sekitar senang yang juga dapat menyampaikan segala kebutuhan masjid yang akan difasilitasi jajaran Walikota Administrasi Jakarta Timur. 

“Alhamdulillah dengan kehadiran beliau, senang sekali, kemudian ada imbauan-imbauan dari beliau, apa yang dibutuhkan dari masjid ini silahkan bikin proposal secepatnya,” ungkapnya. (AD)