Sudin Sosial Salurkan Bantuan Penyintas Banjir di 7 Kelurahan Wilayah Jakarta Timur

Jakarta Timur, (5/4/2024) – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak genangan di wilayah Jakarta Timur sepanjang Kamis (4/4/2024), dan Jumat (5/4/2024). Ada tujuh kelurahan  di Jakarta Timur yang mendapat bantuan akibat banjir akibat cuaca ekstrem dan banjir kiriman dari Bogor.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Abdul Salam, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024).

“Untuk hari Kamis yang diberikan bantuan Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Makasar, Kelurahan Cijantung dan Kelurahan Munjul, sedangkan di hari Jumat Kelurahan Pekayon, Kelurahan Ciracas dan Kelurahan Pondok Kelapa,” kata Abdul Salam.

Bantuan yang diberikan ada dua tipe, bahan sembako dan makanan siap saji. Sembako berisi beras seberat 5 kilogram, mie instan, minyak goreng, biskuit, sarden, kecap manis dan air mineral. Sembako diberikan ke Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Munjul, dan Kelurahan Pekayon.

Sementara untuk makanan siap saji dan air mineral diberikan untuk empat kelurahan. Yakni Kelurahan Makasar (1.200 box), Kelurahan Cijantung (150 box), Kelurahan Pondok Kelapa (350 box), dan Kelurahan Ciracas (300 box).

“Saya berharap warga yang diberikan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” tutupnya. (JS)