Gubernur Resmikan RPTRA Dahlia Di Kelurahan Tengah

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, di Jalan Generasi I RT 006/RW 03 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Rabu (15/6). Kedatangan Gubernur disambut para pejabat antara lain, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Camat Makasar Eka Darmawan dan Chief Technical Officer PT. Indolakto Sonny Efendi.

Ratusan warga pun sudah menunggu Gubernur yang tiba pukul 16.00. Baik orang tua maupun anak-anak berdesak-desakan sekedar ingin melihat sosok orang nomor satu di kota Jakarta tersebut.

Mereka pun berebut bersalaman saat Gubernur tiba di lokasi acara. Bahkan tidak sedikit yang meminta foto bersama atau selfie dengan pria yang akabran dipanggil Ahok tersebut.

Menurut Ahok peresmian RPTRA ini bukan hanya seremonial biasa, tetapi sekaligus ajang silaturahmi dirinya dengan warga Jakarta.

“RPTRA ini merupakan salah satu tempat berkumpul warga untuk melaksanakan berbagai kegiatan, baik itu bercengkrama dengan sesama warga sekitar, olahraga, sarana bermain anak, atau bahkan bisa dipakai untuk pengajian, atau hal lainnya,” tutur Ahok.

Untuk itu warga masyarakat harus peduli dan menjaga RPTRA dan sarana yang ada dengan baik. Selain itu jadwal pemakaiannya juga harus diatur sedemikian rupa oleh pengelola RPTRA, dibantu dengan RT dan RW setempat.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga  berpesan agar seluruh masyarakat memiliki BPJS Kesehatan. Dirinya pun akan membantu bagai warga yang tidak mampu membayar premi bulanan BPJS Kesehatan.

“Jika tidak bisa untuk membayar premi laporkan kepada Lurah dan Camat agar dibantu biaya premi dari pemerintah,”  tuturnya.

Langkah tersebut tambahnya, dimaksudkan untuk membuat masyarakat kota Jakarta menjadi semakin sejahtera dan sehat. Disamping itu, bagi warga yang sudah memiliki KJP jangan kuatir  masalah biaya pendidikan untuk anak-anaknya.

“Kita siapkan dana untuk anak yang berprestasi dan jika ada yang masuk perguruan tinggi negeri akan kita berikan beasiswa kepada mereka yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Gubernur berharap keberadaan RPTRA Dahlia dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya. “Semoga RPTRA ini memberikan kesejahteraan dan keberkahan bagi warga sekitar khususnya Kelurahan Tengah,” tutupnya. (Jonathan/Kominfomas JT)