Ketua DPC GOPTKI Se-Provinsi DKI Jakarta Dikukuhkan

Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggaran Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah, melantik para Ketua DPC GOPTKI se-Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (29/1). Rusmiati mengatakan, biasanya pelantikan dilakukan di masing-masing wilayah kota dan kabupaten, namun kali ini dilakukan sekaligus di Kantor Walikota Jakarta Timur.

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program yang biasanya dilaksanakan di masing-masing wilayah,” kata Rusmiati saat memberikan sambutan.

Rusmiati mengatakan, walaupun kegiatan ini tidak ada anggarannya tetapi harus tetap dijalankan, karena ini merupakan salah satu program kerja GOPTKI. “Kita jangan selalu mengukur semua kegiatan itu dengan yang namanya anggaran, jika kita sudah niat pasti akan tetap berjalan,” ujarnya.

Kepada para Ketua DPC GOPTKI yang dilantik, dirinya berharap agar selalu memonitor Taman Kanak-Kanak yang ada di wilayahnya masing-masing. Menurut Rusmiati, pendidikan usia dini sangat penting dalam mempengaruhi perkembangan seorang anak.

“Jangan sampai kita salah mendidik anak anak yang masih usia dini ini, berikan pendidikan dan contoh yang terbaik kepada mereka dan selalu monitor perkembangannya,” ujar Rusmiati.

Para Ketua DPC GOPTKI yang dilantik yaitu dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. “ Saya berharap dengan kepengurusan  yang baru, PAUD di wilayahnya masing-masing dapat lebih maju dan pendidikan anak sejak dini dapat membetuk watak dan karakter bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus GOPTKI Cabang Jakarta Timur yang baru saja dilantik adalah Diah Anwar sebagai Ketua DPC GOPTKI Jakarta Timur, Ensi Surya sebagai Ketua DPC GOPTKI Jakarta Selatan, Yulli Zen sebagai Ketua DPC GOPTKI Jakarta Barat dan Siti Zuriah sebagai Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Pulau Seribu.

Dalam acara tersebut, GOPTKI DKI memberikan sejumlah bantuan pada pengurus DPC GOPTKI se-DKI yakni, berupa alat peraga edukasi (APE). Selain itu, 3 TK juga mendapatkan bantuan uang operasional, masing-masing sebesar Rp 5 juta yakni untuk TK Mutiara Jakarta Barat, TK Kemuning Jakarta Selatan dan TK Amanah Jakarta Utara. (Idham/Kominfomas JT)