Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemkot Jakarta Timur Potong 10 Sapi dan 14 Kambing di Kantor Walikota

Jakarta Timur, (18/6/2024) - Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan pemotongan hewan kurban, 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (18/6/2024). Kegiatan dimonitor langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. 

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Rohmad dan Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Hari Yulianto. 

Walikota menjelaskan, pemotongan 10 sapi dan 14 kambing dalam rangka berbagi kebahagiaan dan kebersamaan di Hari Raya Idul Adha 1445 H. Hewan kurban dibagikan kepada Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), Pamdal, para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), serta warga yang di sekitar Kantor Walikota Jakarta Timur. 

"Hewan kurban yang disembelih pada hari ini, khusus di Kantor Walikota Jakarta Timur, kami memotong 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Ini merupakan salah satu syiar yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam membantu kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu. Intinya kita bagikan daging ini kepada yang berhak menerimanya," kata Walikota. 

Selama dua hari, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur total sudah menyalurkan 54 ekor sapi dan 51 ekor kambing yang didistribusikan kepada warga terutama di wilayah yang terindikasi masih memiliki masalah stunting. 

"Kami sudah distribusikan kepada warga Jakarta Timur, terutama yang daerahnya masih ada yang terindikasi masalah stunting. Ini dilakuka  agar bisa menurunkan angka stunting di wilayah Jakarta Timur," tambahnya. 

Sebelum penyembelihan kegiatan diawali dengan arahan dari Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin kepada 30 para pekerja PJLP di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Timur. Kegiatan juga diwarnai penyerahan satu ekor sapi seberat 700 kilogram dari PT Tiga Berlian. (JS)