Safari Jumat, Walikota Dorong Perhatikan Anak Yatim Kebutuhan Harian hingga Pendidikan

Jakarta Timur, (28/6/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalani Safari Jumat, di Musala Nururrahmah, RT 013 RW 01 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (28/6/2024).

Safari Jumat rutin bertujuan bersilaturahmi dengan warga sekaligus pemberian santunan untuk 40 anak yatim di wilayah tersebut, sekaligus Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 2 anak yang terindikasi stunting. Kegiatan juga diwarnai dialog mendengarkan aspirasi pengurus musala Nururrahman, yang saat ini membutuhkan karpet dan sound system.

Walikota menyampaikan, perhatian kepada anak yatim sangatlah penting guna menjadikan anak yatim mendapatkan hal yang sama dengan anak-anak yang lainnya, seperti di bidang pendidikan hingga kebutuhan sehari-harinya. 

“Memastikan anak yatim yang ada di wilayah kita, jangan sampai ada yang tidak bersekolah. Karena anak-anak yatim bersekolah di madrasah, dan KJP (Kartu Jakarta Pintar) belum menyentuh ke madrasah dan sekolah swasta,” kata Walikota.

Untuk sekolah, Walikota menegaskan, perhatian tak hanya sekadar biaya sekolah, tapi juga biaya lainnya, termasuk peralatan sekolah. 

“Saya hadir di sini untuk memastikan anak yatim bersekolah dengan baik, kebutuhannya tercukupi dengan baik, juga sekolahnya kalau tidak ada biaya kita akan bantu, termasuk ijazahnya yang masih ditahan sekolah kita akan tebus, juga peralatan sekolahnya kita akan bantu, supaya mereka ke depannya bisa lebih baik lagi, mengangkat harkat martabat keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Musala Nururrahman, Poniman, mengungkapkan kedatangan Walikota memberikan motivasi kepada warga setempat, terutama dalam menyejahterakan anak-anak yatim sekitar. Ia berterima kasih atas perhatian tersebut, apalagi jajaran Walikota Administrasi Jakarta Timur akan memfasilitasi kebutuhan Musala Nururrahman dalam pembaruan karpet dan soud system.

“Alhamdulillah, tentu kita sangat terima kasih kehadiran Pak Wali, karena tentu akan memberikan motivasi kepada diri saya dan yang lain,” cetusnya. (AD)