Walikota Santuni Yatim Piatu dan Berikan PMT Balita Terindikasi Stunting di Pinang Ranti

Jakarta Timur, (5/7/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan kegiatan rutin Safari Jumat dengan pemberian santunan anak yatim piatu sekaligus pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak terindikasi stunting, di Masjid Jami Uswatun Hasanah, Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jumat (5/7/2024). 

"Kami rutin safari Jumat guna mendekat diri pada masyarakat, tidak hanya silaturahmi kita juga mendengar ragam kendala bagi warga yang selama ini masih belum terselesaikan," kata Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Walikota berpesan mengenai keamanan dan kenyamanan lingkungan. Pasalnya, keberadaan rumah ibadah serta keharmonisan warga agar terus terjalin, sehingga tujuan bersama dalam mewujudkan rumah ibadah dan lingkungan ramah anak terwujud  untuk membentuk karakter anak-anak menjadi akhlakul karimah, terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran, dan lainnya. 

"Sinergitas warga terus dibangun, kompak guyub rukun menjadi kunci lingkungan sehat dan sejahtera, ancaman DBD dan banjir juga menjadi perhatian, utamanya pola hidup bersih dan sehat menjadi kebiasaan sehari-hari," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Uswatun Hasanah, Yasin, menyampaikan kehadiran Walikota bersama jajarannya memberikan keberkahan dan pencerahan. 

“Alhamdulillah, mewakili warga saya di sini merasa bersyukur dengan kehadiran bapak Walikota. Mendapat bantuan dari bapak Walikota, perhatian terhadap anak yatim-piatu dan pemberian makan bergizi bagi balita ini sangat mulia," ungkapnya. (AJ)