Ratusan Kepala Sekolah RA/MI/Mts/MA di Jakarta Timur Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan ZIS Baznas Bazis

Jakarta Timur, (19/7/2024) -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sosialisasi pemanfaatan zakat, infak dan sedekah (ZIS) Baznas Bazis di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Jumat (19/7/2024).  

Acara dibuka langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin dan dihadiri Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Bidang Pengumpulan Baznas Bazis DKI Jakarta, Aminudin. 

Kegiatan diikuti 100 peserta terdiri dari para Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) RI Jakarta Timur. 

“Sosialisasi bagian tindaklanjut dari sinergi bersama Kantor Kementerian Agama RI Kota Jakarta Timur yang merupakan bagian dari rancangan strategi pengumpulan dan penyaluran ZIS untuk kepentingan masyarakat, seperti program bedah rumah, bagi keluarga penyintas stunting hingga beasiswa,” kata Achmad. 

Dalam kesempatan itu, Achmad meminta masukan dari para praktisi pendidikan terkait program yang bisa mengena langsung bagi masyarakat. Kemudian mereka dimintanya mengajukan program itu sebagai permohonan pemanfaatan ZIS. 

“Pemanfaatan ZIS ini sebagai salah satu bentuk nyata penyaluran sesuai kebutuhan peserta mustahiq,” imbuhnya. 

Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Bidang Pengumpulan Baznas Bazis DKI Jakarta, Aminudin, menyampaikan terima kasih atas upaya dilakukan semua pihak hingga raihan ZIS Jakarta Timur mencapai optimal. 

“Marilah bersama kita galang bersama pengelola zakat yang amanah dan profesional guna meningkatkan kesejahteraan umat,” ungkapnya. (AJ)