Walikota Terima Audiensi BPS Jakarta Timur Bahas Indeks Kemiskinan

Jakarta Timur, (24/7/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Timur di Ruang Tamu Walikota, Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Rabu (24/7/2024).

Dibawah pimpinan Kepala Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Timur, Septianan Tri Setiowati, audiensi dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas mengenai indeks kemiskinan.

"Kami mendukung peran BPS dalam pendataan survei warga untuk dijadikan evaluasi dalam meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta Timur," kata Walikota.

Dilanjutkan Walikota, ia berharap  besar data yang dihasilkan dapat menjadi basis pengambilan keputusan pemerintah dalam pengambilan kebijakan.

"Khususnya, pengentasan kemiskinan dalam peningkatan kesejahteraan, yang saat ini masih diambang aman, yaitu adanya penurunan dari 0,33 di tahun 2024 yaitu lebih rendah dari tahun tahun sebelumnya," imbuhnya.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Timur, Septianan Tri Setiowati, menjelaskan Jakarta Timur menempati urutan ketiga terendah dengan nilai 0,33  indeks kedalaman kemiskinan dan 0,07 indeks keparahan kemiskinan.

"Angka itu terus bergerak turun meskipun belum bisa mencapai kondisi yang sama sebelum pandemi Covid 19 lalu," pungkasnya. (AJ)