PMI Berikan Bantuan untuk Penjaga Sekolah SDN 01 Pondok Bambu

Jakarta Timur, (25/7/2024) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan untuk penjaga sekolah SDN 01 Pondok Bambu, di Jalan Gading III RT 05 RW 11 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang mengalami kebakaran hingga menghanguskan belasan ruang kelas, Selasa (23/7). Bantuan diserahkan langsung Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta, H.R Krisdianto kepada penjaga sekolah, Rabu (25/7/2024).

Bantuan yang diberikan masing-masing dua paket berupa sembako, perlengkapan kesehatan dan perlengkapan keluarga. PMI juga memberikan dua tikar dan terpal. 

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat kepada pengurus sekolah yang terkena dampak musibah kebakaran,” kata Krisdianto. 

Atas bantuan PMI, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, M. Fahmi, mengungkapkan rasa terima kasih karena memang penjaga sekolah, sehari-harinya tinggal di sekolah tersebut. 

“Bantuan tersebut sangat bermanfaat buat bapak Nana dan Bapak Juju. Sungguh semua bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. 

Nana, yang menerima bantuan, juga mengungkapkan terima kasih karena keluarganya dibantu pihak PMI. 

“Sehari-harinya memang saya bekerja menjaga sekolah dan bersih-bersih di sekolah, dengan musibah kebakaran saya bingung mau tinggal dimana lagi. Bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tetapi saya bersyukur pasti Allah ada maksud lain dari semua ini,” ujarnya. (JS)