Walikota Jakarta Timur Tinjau Pembangunan Konstruksi Saluran di Dua Kecamatan

Jakarta Timur, (26/7/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peninjauan pembangunan kontruksi saluran di dua kecamatan di Wilayah Jakarta Timur, Jumat (26/7/2024). Peninjauan pertama dilakukan di Jalan Remaja RT 010/RW 04 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, dan di Jalan Raya Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung.

"Pembangunan ini untuk meningkatkan kapasitas volume saluran sehingga saat datang hujan tidak terjadi limpasan ke rumah warga," kata Walikota.

Dijelaskan Walikota, pihaknya akan terus intensif fokus menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta Timur. Karena itu, diharapkan perbaikan saluran air dapat mengatasi genangan.

"Pengerjaan selama 90 hari kerja ini diharapkan mampu menjadi jawaban dalam menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta Timur," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Upaya pemerintah ini dapat dijadikan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Mahsudi, Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Timur mengungkapkan, terima kasih atas direalisasikannya pembangunan perbaikan saluran. Pasalnya, perbaikan saluran sepanjang 400 meter dengan lebar 1 meter tersebut merupakan kebutuhan bagi warga.

"Terima kasih banyak Pak Walikota telah mengakomodir dari kebutuhan warga kami," ucapnya. (AJ)