Warga Keluhkan Pengaspalan Jalan Yang Terkesan Asal-Asalan

Wakil Walikota Jakarta Timur, Drs. H. Husein Murad, M.Si, meminta warga tidak ragu untuk melaporkan berbagai permasalahan yang ada, terutama terkait kinerja bawahannya. Hal ini menanggapi keluhan warga RW 09 Kelurahan Ciracas  terkait pengerjaan pengaspalan jalan di lingkungan mereka yang terlihat setengah-setengah dan pengerjaannya terkesan asal-asalan.

“Laporan yang disampaikan warga tentang pengaspalan jalan ini merupakan kontrol masyarakat yang bagus, nanti Ketua RW diharapkan mendata mana saja jalan yang harus diperbaiki dan dilaporkan ke Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur,” ujar Husein, saat melakukan kunjungan kerja Silaturahmi Minggu Pagi (SMP) ke RW 09 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Minggu (2/11).

Menurutnya, nanti dari pihak Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur akan mengecek langsung kelapangan sesuai dengan laporan data dari setiap RW. “Nanti di cek, apakah betul pengerjaan pengaspalan jalan sudah sesuai dengan spesifikasi karena pengaspalan jalan sudah ada hitungannya, baik itu panjang jalan yang akan diaspal maupun ketebalan aspal itu sendiri,” kata Husein.

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Karman selaku Ketua RW 09 Kelurahan Ciracas, kepada Wakil Walikota Jakarta Timur, pengaspalan jalan di wilayahnya terkesannya asal-asalan. Dirinya berharap mendapatkan informasi yang jelas dari pihak terkait,  berapa panjang jalan yang akan diaspal dan berapa normalnya ketebalan yang harus dibuat.

“Akhir akhir ini diwilayah kami ada pengaspalan dan pengecoran dari Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur, namun tahun lalu itu ada yang setengah-setangah pengerjaan pengaspalan jalannya bahkan hanya terlihat dicipratkan saja aspalnya. Saat ini berhubung ada silaturahmi para pejabat dari tingkat kota, kita ingin menanyakan ke Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur sebenarnya setebal apa normalnya jika membuat pengaspalan dan pengecoran jalan karena kita selama ini taunya hanya jalan sudah hitam dengan aspal,” papar Karman.

Warga berharap, pengaspalan jalan dilakukan dengan benar sehingga kondisinya tetap bagus walaupun musim hujan. “Tidak perlu 10 RT diaspal yang penting 5 RT saja dulu di aspal atau di cor tetapi dengan kualitas yang bagus,” tukasnya.  (Idham/Kominfomas JT)