Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Mawar Gelar Lomba Mewarnai dan Melukis Ondel-Ondel

Jakarta Timur, (31/7/2024) - Kelurahan Cawang bersama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mawar menggelar lomba mewarnai dan melukis ondel-ondel, di halaman Pojok Baca Kantor Kelurahan Cawang, Rabu (31/7/2024). Lomba digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), sekaligus memperkenalkan Budaya Betawi sejak dini kepada anak-anak, yaitu ondel-ondel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PAUD Mawar yang sudah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sekaligus memperkenalkan budaya Betawi ini,” kata Lurah Cawang, Didik Diarjo, yang membuka lomba. 

Didik berharap dari lomba tersebut, para orang tua untuk selalu mengajarkan anak-anak beraktivitas seperti mewarnai, menggambar atau hal lain yang menumbuhkan kreativitas anak. 

“Jauhkan anak-anak dari gadget atau handphone yang menyebabkan ketergantungan dan berakibat tidak tumbuh kreativitasnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAUD Mawar, Elly Supriyati, menyampaikan lomba diikuti 55 anak yang merupakan siswa dari kelas A, B dan C. Menurutnya, lomba digelar agar anak-anak terus bergembira tak hanya di sekolah tapi juga di luar sekolah.

“Terima kasih Kelurahan Cawang yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Dengan lomba ini anak-anak bisa lebih mengenal budaya Betawi, ciri khas Kota Jakarta yaitu ondel-ondel,” ungkapnya. (JS)