Wakil Walikota Jakarta Timur Serahkan APE untuk 49 Lembaga PAUD Jakarta Timur

Jakarta Timur, (8/8/2024) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menyerahkan Alat Peraga Edukasi (APE) untuk murid Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-Jakarta Timur, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

Wakil Walikota mengatakan, sebanyak 49 lembaga PAUD di Jakarta Timur menerima APE, dengan kategori 36 APE untuk dalam ruangan (indoor) dan 19 APE luar ruangan (outdoor). Ia berharap APE tersebut menjadi sarana edukasi untuk tumbuh kembangnya anak-anak PAUD.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu sarana yang bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, sejatinya sebuah sarana itu tidak bisa optimal kalau tidak didayagunakan dengan baik. Saya ingin pengelola dan guru maupun pembina PAUD ini memahami bahwa APE ini sebagai tools (alat) yang bisa memudahkan anak untuk lebih belajar banyak hal,” ungkapnya.

Sementara itu, Setyaningsih, selaku Kepala Lembaga Paud Kepodang, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, menyampaikan terima kasih karena APE yang diterimanya sangat membantu untuk alat pembelajaran bagi murid mereka. Ia menyebutkan APE outdoor yang dimiliki sebelumnya sudah rusak, dan kini mendapatkan APE outdoor yang baru sehingga menjadi stimulan untuk anak-anak PAUD lebih semangat belajar.

“Alhamdulillah, senang sekali, karena APE outdoor kami sudah pada rusak, jadi kami sangat membutuhkan. Insyaallah nanti untuk pembelajaran anak-anak, biar anak-anak tambah senang dan tertarik,” ujarnya. (AD)