Safari Jumat, Walikota Gelar Santunan dan Mendengar Aspirasi Warga Cipinang Cempedak

Jakarta Timur, (13/9/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat, di Musalah Ar Rahim RT 001 RW 07, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2024). 

Safari Jumat diawali dengan pemberian santunan 40 anak yatim, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk dua anak terindikasi stunting. Kegiatan juga diwarnai pemberian kebutuhan infrastruktur Musala Ar Rahim yakni atap dan pengeras suara, hingga menerima aspirasi warga setempat, seperti pemberian upah guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), perbaikan tempat majelis taklim hingga pemberian kursi roda untuk salah satu warga disabilitas. 

“Ada beberapa hal yang disampaikan oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), termasuk sebelah ada majelis taklim kita fasilitasi lantainya. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik. Setiap Jumat saya wajib berkeliling untuk bertemu warga, termasuk mendengar curhatan warga, termasuk guru TPA yang belum dapat dukungan. Insyaallah kita akan bantu," kata Walikota. 

Walikota menambahkan, segala permasalahan yang ada di Jakarta Timur merupakan tanggung jawab bersama terutama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk mengayomi masyarakat Jakarta Timur. Ia berharap semua aspirasi akan direalisasi secepatnya setelah dilakukan survei. 

“Direalisasi segera mungkin, saya minta suratnya dari DKM atau Pak RW, segera, mungkin minggu depan terealisasi semuanya, perlu survei dilihat semua kondisinya,” tuturnya. 

Sementara itu, Muhammad Yusuf, Ketua DKM Musala Ar Rahim, menyampaikan terima kasih karena pemerintah memperhatikan anak-anak yatim dan anak terindikasi stunting hingga akan merealisasikan kebutuhan musala seperti atap kanopi, selain itu juga mendengarkan kebutuhan warga yang kesulitan. 

“Alhamdulillah, Pak Wali hadir sekarang, dengan mendengarkan aspirasi kami juga memberikan santunan. Kalau kebutuhan kanopi musala rusak karena tertiup angin dan pengeras suara yang sudah lama,” ungkapnya. (AD)