Operasi Lintas Jaya, 73 Kendaraan Diamankan Petugas di Cakung dan Duren Sawit

Jakarta Timur, (4/10/2024) - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Polres Metro Jakarta Timur melakukan kegiatan Operasi Lintas Jaya di Wilayah Cakung dan Duren Sawit, Jumat (4/10/2024). Dua titik lokasi berada di Jalan Raya Cakung Ujung Menteng, dan Jalan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Hal itu dijelaskan Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Umum Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ricky Erwinda, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Dari kegiatan itu terjaring operasi total 73 kendaraan, roda dua dan roda empat. 

Dari 73 kendaraan diantaranya 13 kendaraan menerima Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tilang karena surat-surat kendaraan tidak lengkap, enam kendaraan stop operasi karena kendaraan tidak laik jalan, bodi keropos/rombeng. BAP dilakukan untuk 6 kendaraan karena pelanggaran lalu lintas, 28 kendaraan roda dua lawan arus, Operasi Cabut Pentil (OCP) 4 kendaran roda dua, OCP kendaraan roda tiga, 6 kendaraan karena parkir sembarangan, serta 10 mobil di derek.

“Saya berharap dengan operasi lintas jaya ini seluruh warga masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas, membawa surat-surat lengkap, serta bagi kendaraan yang sudah tidak laik jalan agar diperbaiki terlebih dahulu agar menjaga keselamatan para penumpang,” ungkapnya. (JS)