Walikota Jakarta Timur Monitor Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Irigasi Cakung Barat

Jakarta Timur, (18/10/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peninjauan aksi kerja bakti di sepanjang Jalan Irigasi Kalimalang, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jumat (18/10/2024). 

Aksi kerja bakti yang diikuti para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cakung melibatkan 150 petugas gabungan, terdiri dari Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Hutan Kota, Gulkarmat hingga Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan TNI- Polri. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, dengan memfokuskan pembersihan Kalimalang dalam menghadapi musim penghujan.

"Saya apresiasi seluruh Jajaran Muspika Kecamatan Cakung dalam aksi kerja bakti ini, terlebih juga dalam memperingati HUT ke-79 TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan," kata Walikota. 

Walikota dengan tegas meminta, kepada seluruh warga agar dapat menyadari akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Utamanya, tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita akan memasuki musim penghujan untuk itu jaga kebersihan di setiap saluran dan aliran kali. Di sini mencontohkan kebersamaan semangat gotong royong yang harus dijalani pada seluruh Kecamatan di Jakarta Timur sehingga saat datangnya hujan tidak mengalami genangan dan banjir," pungkasnya. (AJ)