Safari Jumat di Cipinang Besar Selatan, Walikota Ajak Generasi Muda Cintai Masjid

Jakarta Timur, (25/10/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengunjungi Masjid Jami Al Ikhlas RW 05 dalam rutinitas Safari Jumat, di Komplek Rusunawa Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2024).

Safari Jumat dalam rangka silaturahmi dengan warga setempat diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti santunan 40 anak yatim, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta pemenuhan kebutuhan masjid, salah satunya pengadaan karpet masjid yang diusulkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)

“Tadi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menyampaikan beberapa hal fasiilitasi untuk ibadah, insyaallah karpet dalam waktu dekat kita akan ganti baru,” kata Walikota.

Walikota berharap, masjid selalu membawa keberkahan bagi warga sekitar terutama untuk membina umat. Ia juga mengimbau para pengurus masjid agar menjadikan masjid menjadi tempat pendidikan bagi anak, guna melahirkan generasi akhlakul karimah.

“Bagaimana generasi muda kita bisa mencintai masjid, karena kelurahan ini terkenal tawurannya, bagaimana hadirnya masjid bisa menyadarkan mereka-mereka generasi muda ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Izy, Ketua DKM Jami Al Ikhlas menyampaikan, program Safari Jumat yang dijalankan Walikota sangat baik untuk ke depannya karena mengajak generasi muda untuk mencintai masjid guna menghindarkan mereka dari hal-hal yang negatif. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi langkah Walikota yang selalu mendengarkan keluh kesah langsung warganya, terutama pengurus masjid, sehingga kebutuhan masjid dapat terpenuhi.

“Program ini sangat bagus, pemerintah secara langsung mendengar keluhan dari tempat ibadah, khususnya Masjid Jami Al Ikhlas, karena itu dengan harapan kolaborasi ini bisa berlangsung terus, sehingga semua permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat tercover (tertangani) dengan baik,” ungkapnya. (AD)