Jakarta Timur, (31/10/2024) - Sebanyak 88 peserta mengikuti Sosialisasi Peningkatan Kepuasan Masyarakat di bidang infrastruktur fisik menggunakan sistem proaktif melalui Aplikasi Android berbasis Geotagging, dan pembinaan para anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), di Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Cawang, Rabu (30/10/2024).
Tujuan dari kegiatan itu diharapkan para personel PPSU Kelurahan Cawang tidak hanya menunggu laporan langsung dari masyarakat tetapi juga dapat proaktif mencari masalah/laporan di lapangan dan menyelesaikan nya dalam waktu kurang dari 6 jam.
Hal ini dijelaskan Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Cawang, Edwin Rinaldo, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (30/10/2024). Kegiatan juga dihadiri Lurah Cawang, Didik Diarjo.
"Dari sosialisasi ini juga guna meningkatkan kepuasan masyarakat dalam bidang pelayanan di bidang infrastruktur fisik sehingga aduan atau komplain masyarakat ke Kelurahan Cawang menurun dan nilai survei kepuasan masyarakat di bidang pelayanan PPSU meningkat di Kelurahan Cawang," ujarnya.
Edwin menambahkan target jangka panjang aplikasi ini dapat diterapkan di kelurahan-jelurahan, se-Kecamatan Kramat Jati. (JS)