KPU Mulai Pasang Alat Peraga Paslon Gubernur Dan Wagub

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyaksikan pemasangan alat peraga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017, di taman depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Sabtu (19/11). Hadir pada kegiatan ini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur Nurdin, Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andi Achmad Kohar, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur Hamid Masud, Camat Cakung Alamsyah, para Lurah se-Kecamatan Cakung, Timses Paslon Nomor Urut 1, 2 dan 3 serta Panwaslu Jakarta Timur.

Kegiatan ditandai penyerahan banner kepada Ketua KPU Jakarta Timur yang disaksikan langsung oleh Walikota Jakarta Timur. Dilanjutkan penandatangan nota pemasangan alat peraga di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur oleh perwakilan Timses ketiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam masa kampanye Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2017.

“Kegiatan ini ialah pemasangan baliho besar tiga Paslon, saya hanya menyaksikan bersama Asisten Pemerintahan dan Kepala Kesbangpol, yang dilakukan oleh KPU Jakarta Timur,” kata Walikota.

Walikota berharap, pemasangan alat peraga Pilgub yang dilakukan pihak KPU harus memperhatikan keamanan dan keselamatan warga disekitarnya. “Harapan saya pemasangan harus kuat dan jika suatu saat ada yang rubuh, tolong dari pihak KPU ada tim yang memonitor untuk segera mengirim petugasnya, takutnya jika Pemkot Jakarta Timur yang membetulkan disangka menurunkan baliho tersebut,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua KPU Jakarta Timur Nurdin mengatakan, pemasangan lata peraga dilakukan secara serentak di lima wilayah kota Provinsi DKI Jakarta. "Hhari ini pemasangan secara serentak di lima kota DKI Jakarta dengan lokasi lima titik di setiap wilayah kota, dan hari besok dimulai ditingkat kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Menurut Nurdin, untuk tingkat Kecamatan ada 20 umbul-umbul yang dipasang dan di Kelurahan ada dua spanduk. “Titik ini sudah disesuaikan SK DKI dan hasilnya sudah dikoordinasikan oleh Camat dan Lurah,” katanya.

Untuk wilayah Jakarta Timur, selain di depan PN Jakarta Timur juga dipasang baliha di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan daerah Jatinegara. “Pemasangan Baliho besar ada di lima titik di wilayah Jakarta Timur yang sudah dikoordinasikan dan dirapatkan oleh Dewan Kota,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)