Wagub DKI Safari Jumat Di Masjid Jami At Thoyyibah Cipinang Lontar

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan Safari Jumat, di Masjid  Jami At Thoyyibah, Cipinang Lontar, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jumat (13/3). Safari Jumat menurutnya merupakan program Pemprov DKI Jakarta yang selalu dilaksanakan setiap tahun, berupa keliling ke masjid-masjid untuk Sholat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Menurut Djarot, sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Walikota Blitar, kegiatan safari Jumat juga dilakukan. Waktu itu, hanya dalam waktu tidak sampai satu tahun semua masjid di Blitar sudah dikunjungi.

Namun berbeda dengan Jakarta dimana jumlah masjid sangat banyak sekali dan bahkan waktu lima tahun tidak akan bisa semua masjid di kunjungi karena banyaknya jumlah masjid di kota Jakarta. “Kita sudah programkan setiap Jumat akan berkunjung ke setiap Kecamatan satu masjid, kunjungan pertama sudah kita lakukan di wilayah terjauh yaitu Kepulauan Seribu, kunjungan kedua di Jakarta Selatan dan sekarang di Jakarta Timur tepatnya di Masjid At-Thoyyibah, Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara,” kata Wagub.

Wagub mengatakan, selain bersilaturahmi dengan warga saat melaksanakan safari Jumat, dirinya ingin memahami langsung persoalan-persoalan yang ada di wilayah, termasuk masukan langsung dari warga apa yang mereka butuhkan sehingga perencanaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga Jakarta.

Wagub berharap, warga Jakarta agar mendukung semua program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun Kota Jakarta agar lebih baik lagi, baik itu program pendidikan, kesehatan dan pembangunan Kota Jakarta.  Dalam kunjungannya ini, Wagub memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 juta dan 40 mushab Al-Quran kepada pengurus Masjid At-Thoyyibah. (Idham/Kominfomas JT)