Proyek Sodetan Ciliwung-KBT, Jalan Otista III Ditutup 70 Hari

Mulai Selasa (21/4) hingga 70 hari ke depan, Jl. Otista III, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, akan ditutup untuk umum. Penutupan jalan ini terkait dengan proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT).

“Penutupan Jalan Otista III diberlakukan mulai hari ini, hingga 70 hari ke depan,” kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Selasa (21/4).

Penutupan Jl. Otista III sendiri merupakan yang kedua kalinya, untuk proyek yang sama. “Beberapa waktu lalu Jalan Otista III juga pernah ditutup untuk pekerjaan pembuatan sodetan Kali Ciliwung-KBT selama 140 hari,” ujar Walikota.

Rencana penutupan jalan tersebut menurut Bambang, sudah disosialisasikan jauh-jauh hari, sejak satu bulan lalu melalui pihak kecamatan dan kelurahan setempat. Selain itu, pihak Sudin Perhubungan Jakarta Timur juga telah memasang rambu lalu lintas dan spanduk di beberapa lokasi yang berisi informasi penutupan Jl. Otista III.

“Selama pembangunan sodetan Ciliwung-KBT, arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain disekitarnya. Masyarakat diharapkan dapat  memilih jalur alternatif dengan panduan petugas yang ada di lapangan,” kata Walikota. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)