Walikota Minta Jadi Anggota Siskommas Bukan Untuk Gagah-Gagahan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan Sekretariat Sistim Komunikasi Masyarakat (Siskommas) Posko Kortikel 370 Polsek Jatinegara, di Jl. Pancawarga IV RT 001/01 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Sabtu malam (16/5). Walikota berharap, adanya sekretariat ini dapat mempercepat penyampaikan informasi dan kejadian yang ada di masyarakat.

“Berbagai informasi dan kejadian di masyarakat, seperti banjir, kebakaran dan tawuran dapat cepat diinformasikan sehingga aparat yang ada dapat cepat mengatasinya,” kata Walikota.

Walikota mengharapkan Siskommas yang ada di Jakarta Timur agar selalu bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.  “Saya pesan jngan mengambil tindakan sendiri-sendiri karena kita sudah punya rambu-rambu hukum yang telah digariskan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menghimbau para pengurus RT dan RW agar dapat bersinergi dengan anggota Siskommas yang ada untuk mengamankan wilayahnya. “Siskommas adalah suatu alat komunikasi yang  harus digunakan dengan baik dan benar. Saya minta agar Siskommas ini digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Walikota berharap kepada seluruh anggota Siskommas Posko Kortikel 370 Polsek Jatinegara yang jumlahnya mencapai 160 orang, agar selalu mengikuti aturan yang ada. “Jangan sampai ada unsur paksaan dan gagah-gagahan yang ditampilkan,” tukasnya. (Maman/Rodin Daulat/Kominfomas JT)